Aveneu Park, Starling, Australia

Jenis Latihan Olahraga Yang Bisa Bikin Tahan Lama Saat Berhubungan

Jenis Latihan Olahraga Yang Bisa Bikin Tahan Lama Saat Berhubungan – Performa seks yang optimal di ranjang memang mampu membuat pasangan mabuk kepayang. Lupakan viagra atau jamu kuat sebab olahraga bisa membantu meningkatkan performa pria di ranjang. Sebuah studi membuktikan bahwa olahraga teratur bisa membuat pria dua kali lebih lama di ranjang.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, mereka yang jogging, bersepeda atau latihan beban selama 40 menit tiap hari bisa ‘tahan’ 5 menit 30 detik.

Olahraga singkat dan intens seperti angkat beban memang terbukti meningkatkan testosteron. Selain itu dukung kehidupan seks Anda dengan latihan push up, sit up dan crunch. Ini akan memperkuat bahu, dada, dan perut.

Selain olah raga tersebut ada juga olah raga yang lain yang bisa di gunakan untuk meningkatkan stamina pria di ranjang.

1. Kegel

Tak hanya berlaku buat wanita, pria pun disarankan latihan kegel. Latihan akan meningkatkan ketahanan dan kontrol dengan membentuk otot pubococcygeus (PC), otot yang berfungsi menahan kencing.

“Pria bisa menggunakan kegel untuk menunda ejakulasi dengan meregangkan otot sebelum orgasme,” kata McCall.

Untuk melakukan kegel, disarankan untuk mencoba menahan kencing agar Anda bisa mengenal letak otot PC. Setelah itu, Anda bisa latihan kegel dengan meremas otot PC di manapun berada. Remas otot seperti Anda menahan kencing, lalu tahan 10 detik dan lepaskan. Ulangi sebanyak Anda bisa.

2. Yoga

Posisi seks baru selalu bikin penasaran untuk dicoba. Wajar saja sebab posisi missionary atau doggy style sudah terlalu sering diaplikasikan. Sebelum menjajal posisi seks baru, sebaiknya bersiap dengan yoga.

“Yoga akan membantu fleksibilitas Anda,” ujar McCall.

Tak hanya itu, beberapa ahli juga menyebut yoga akan meningkatkan stamina. McCall menyarankan untuk berlatih yoga dengan mengambil pose-pose yang melatih otot dasar panggul semisal bow pose, peacock pose, dan shoulder stand.

3. Jalan cepat

Kembangkan jalan kaki yang biasa Anda lakukan dengan jalan cepat. Riset menemukan aktivitas aerobik yang membakar 200 kalori per hari termasuk jalan cepat mampu menurunkan risiko disfungsi ereksi. Jalan cepat akan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah.

Selain jalan cepat, Anda bisa olahraga lari atau sekadar jalan kaki biasa. Saat sirkulasi darah lancar, Anda pun bisa mencegah serangan jantung sebab pembuluh darah bersih.

Simak juga penjelasan dari Ki Bagus Sebagai Pakar Ilmu seks kejawen berikut ini: