3 Minuman Ampuh Penambah Stamina yang Aman Dikonsumsi

3 Minuman Ampuh Penambah Stamina yang Aman Dikonsumsi – Minuman penambah stamina biasanya identik dengan minuman tidak sehat. Padahal, kita juga bisa menambah stamina dengan konsumsi makanan atau minuman yang sehat dan tidak menimbulkan efek samping jangka panjang.

Stamina yang baik dibutuhkan untuk menjalani kegiatan sehari-hari dengan maksimal. Selain itu, stamina yang baik juga identik dengan performa dan kinerja seseorang. Konsumsi minuman penambah stamina atau penambah energi instan tentunya tidak akan baik untuk kesehatan.

Untuk mengetahui secara rinci, berikut kami telah rangkum untuk Anda 7 minuman penambah stamina yang aman dikonsumsi, dilansir dari doktersehat.

1. Jus Hijau

Minuman penambah stamina yang aman dikonsumsi yang pertama adalah jus hijau. Memulai aktivitas sehari-hari dengan segelas jus hijau merupakan ide yang bagus.

Anda bisa mencoba membuat jus hijau di rumah dengan bahan dasar sayur-sayuran. Jus hijau ini tentunya mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Kandungan klorofil dalam sayuran hijau juga membantu mengoksigenasi darah, sehingga membuat stamina meningkatkan dan otak lebih tajam.

2. Teh Hijau dan Delima

Minuman penambah stamina yang berikutnya adalah teh hijau dan delima. Teh hijau dapat menjadi sumber kafein alami yang dapat meningkatkan energi dan stamina tubuh.

Paduan teh hijau, jus delima, dan biji chia tidak hanya akan membantu meningkatkan energi, tapi juga dapat memberikan asupan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Cara membuat minuman penambah stamina dari teh hijau dan jus delima pun sederhana.

3. Jus Semangka

Minuman penambah stamina yang berikutnya adalah jus semangka. Jus semangka juga dapat menjadi salah satu minuman penambah stamina pria, terutama stamina seksual.

Semangka kaya akan kandungan L-citrulline, yang merupakan asam amino yang berpotensi memperkuat ereksi. Hal ini disebabkan karena asam amino ini dapat meningkatkan aliran darah ke area genital.

Selain banyak terkandung dalam semangka, L-citrulline juga terkandung dalam beberapa makanan seperti bawang merah dan bawang putih, kacang-kacangan, salmon, daging merah, dan dark chocolate.